Jumat, 16 November 2012

Menikmati Keindahan Pemandangan Bawah Laut Di Kepulauan Raja Ampat

Menikmati Keindahan Pemandangan Bawah Laut Di Kepulauan Raja Ampat ---Secara administrasi, Kepulauan Raja Ampat berada di bawah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat.Kepulauan Raja Ampat merupakan rangkaian empat gugusan pulau yang berdekatan dan berlokasi di barat bagian Kepala Burung (Vogelkoop) Pulau Papua. Empat gugusan pulau yang menjadi anggotanya dinamakan menurut empat pulau terbesarnya, yaitu Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta. Kali ini Artikel Travel akan memberikan beberapa info tentang Menikmati Keindahan Pemandangan Bawah Laut Di Kepulauan Raja Ampat.
Kepulauan Raja Ampat
Pada saat ini Kepulauan Raja Ampat menjadi tujuan para penyelam yang tertarik akan keindahan pemandangan bawah lautnya. Kepulauan Raja Ampat merupakan tempat yang sangat berpotensi untuk dijadikan sebagai objek wisata, terutama wisata penyelaman. Menurut berbagai sumber, perairan Kepulauan Raja Ampat  merupakan salah satu dari 10 perairan terbaik untuk diving site di seluruh dunia. Bahkan, mungkin juga diakui sebagai nomor satu untuk kelengkapan flora dan fauna bawah air pada saat ini.

Selain itu, Kepulauan Raja Ampat ini memiliki daerah yang banyak pulau dan selat yang sempit, maka sebagian besar tempat penyelaman pada waktu tertentu akan memiliki arus yang kencang. Hal tersebut sangat mendukung jika kamu ingin melakukan drift dive, atau menyelam sambil mengikuti arus yang kencang dengan air yang sangat jernih sambil menerobos kumpulan ikan.

Tipe dari terumbu karang yang terdapat di Kepulauan Raja Ampat umumnya adalah terumbu karang tepi dengan kontur landai hingga curam. Tetapi ditemukan juga tipe atol dan tipe gosong atau taka. Di beberapa tempat seperti di kampung Saondarek, ketika pasang surut terendah, bisa disaksikan hamparan terumbu karang tanpa menyelam dan dengan adaptasinya sendiri, karang tersebut tetap bisa hidup walaupun berada di udara terbuka dan terkena sinar matahari langsung. Beberapa kawasan terumbu karang yang masih sangat baik kondisinya dengan persentase penutupan karang hidup hingga 90%, yaitu di selat Dampier (selat antara P. Waigeo dan P. Batanta), Kepulauan Kofiau, Kepulauan Misool Timur Selatan dan Kepulauan Wayag.

Itulah beberapa info dari Artikel Travel tentang Menikmati Keindahan Pemandangan Bawah Laut Di Kepulauan Raja Ampat, semoga bermanfaat. Baca juga Artikel Travel yang tidak kalah serunya tentang Mengunjungi Taman Nasional Way Kambas Di Lampung.

Tidak ada komentar:

ARTIKEL TRAVEL TERBARU
ARTIKEL KULINER TERBARU
ARTIKEL KARIR TERBARU
ARTIKEL KECANTIKAN TERBARU
ARTIKEL HOBI TERBARU ARTIKEL HIBURAN TERBARU