Kamis, 28 Juni 2012

8 Prinsip Kesuksesan Dalam Bekerja

8 Prinsip Kesuksesan Dalam Bekerja ---Setiap kita pasti bisa bekerja, tetapi hanya sebagian kita yang tetap disiplin dan punya prinsip kerja yang bagus yang dapat meraih kesuksesan. Oleh Karena itu, penting bagi kita untuk memiliki prinsip kesuksesan dalam bekerja. Dengan prinsip-prinsip kesuksesan dalam bekerja, sebagai pekerja, kita akan terbantu untuk tidak mudah mengeluh dan tidak mudah stres saat bekerja. Jika diterapkan dengan baik, kita bisa memiliki reputasi yang baik di mata atasan dan rekan kerja.

Prinsip Kesuksesan Kerja
Dan pada Artikel Karir berikut ini, saya akan share 8 Prinsip Kesuksesan Dalam Bekerja yang nantinya bisa kita praktekkan dan kita jalankan di lingkungan kerja.

Jangan Mengeluh
  • Jangan pernah berkata, apalagi di depan orang lain termasuk rekan kerja, betapa stresnya kita terhadap pekerjaan yang ada. Cobalah untuk berpikir bahwa semua memiliki pekerjaan yang menumpuk, dan mereka tidak pernah mengeluh apalagi stres terhadap pekerjaan mereka. Coba untuk tidak mengeluh dengan Talk less do more!
Mengingat Prestasi
  • Salah satu Prinsip Kesuksesan dalam bekerja adalah dengan mengingat presatsi kita dalam bekerja. Sebagian mungkin tidak menyadarinya. Tapi cobalah berpikir, ada rumah, ada mobil, ada uang, semuanya merupakan repleksi dari prestasi. Dengan mengingat itu, akan timbul rasa syukur dan bikin semangat untuk lebih produktif dalam bekerja.
Tepat Waktu
  • Kebalikannya adalah terlambat. Setiap kita pastinya tidak ingin kesuksesan kita dalam berkerja terhambat karena sulit untuk tepat waktu. Bukankah lebih dulu memulai dan lebih dulu tahu itu lebih baik? Itu hanya bisa dimungkinkan jika kita selalu tepat waktu.
Beretika di Tempat Kerja
  • Sama seperti diatas, setiap individu di lingkungan kerja pasti memiliki kesibukan dan pekerjaan sendiri-sendiri. Sangat tidak beretika jika kita menelepon dengan suara keras sehingga menggangu orang sekitar, atau menggunakan peralatan kantor seperti printer dengan sesukanya sehingga menghambat kepentingan rekan kerja lainnya. Tepo seliro perlu juga dijadikan prinsip kesuksesan dalam bekerja.
Terus Belajar
  • Jika kita termasuk berpengalaman dalam bekerja, itu tidak menjamin kita lebih pintar dari yang lainnya. Jika kita mahir mengetik dengan mesin ketik, seiring perubahan jaman, maka kita juga dituntut untuk belajar mengetik dengan komputer. Itu artinya kita memang harus terus belajar agar sukses dalam bekerja.
Membangun Hubungan Baik
  • Ini sudah jadi petuah para tetua kita dulu, semakin banyak orang yang baik dengan kita, maka kesempatan untuk sukses pun akan semakin besar. Dalam lingkungan kerja, walaupun kita sudah keluar dari tempat bekerja yang lama, hubungan baik tetap harus dijaga secara pribadi walaupun secara perusahaan bersaing. Karena siapa tahu, jika terjadi sesuatu, kita bisa balik lagi ke tempat pekerjaan yang lama.
Pencapaian Kerja
  • Dalam bekerja, kita harus tahu akan dibawa ke mana karier kita tersebut. Jika tidak, maka kita tidak akan berkembang dan selalu melakukan hal yang sama hingga 20 tahun kemudian. Oleh karena itu, perlu bagi kita untuk menetapkan tujuan sekecil apa pun sebagai prinsip kesuksesan dalam bekerja, yang penting meningkat dari posisi kita sekarang.
Perhatikan Penampilan
  • Tak peduli di mana pun kita berada, jangan sampai kita menggunakan baju yang berbau tak sedap. Namun, yang lebih penting, kita harus memiliki pandangan soal citra apa yang ingin kita bangun dengan pakaian yang kita kenakan. Dan dalam bekerja, maka pakaian dan penampilan kita harus sesuai dengan citra perusahaan tempat kita bekerja.
Itulah 8 Prinsip Kesuksesan Dalam Bekerja yang tentunya bisa jadi referensi bagi kita untuk menjadi lebih sukses. Baca juga artikel karir sebelumnya tentang Cara Meningkatkan Rasa Percaya Diri di Lingkungan Kerja. Sukses selalu!

Tidak ada komentar:

ARTIKEL TRAVEL TERBARU
ARTIKEL KULINER TERBARU
ARTIKEL KARIR TERBARU
ARTIKEL KECANTIKAN TERBARU
ARTIKEL HOBI TERBARU ARTIKEL HIBURAN TERBARU