Kamis, 10 Mei 2012

Tips dan Cara Merawat Airsoft Bertenaga Gas (Airsoft Gas Gun)

Tips dan Cara Merawat Airsoft Bertenaga Gas (Airsoft Gas Gun) ---Perawatan yang baik pada airsoft gun tentunya akan membuat airsoft gun kita awet dan enak digunakan. Tidak gampang macet dan tingkat akurasinya juga bagus. Pada post sebelumnya sudah kita membahas Cara Menggunaan Airsoft Bertenaga Gas (Airsoft Gas Gun). Dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa Tips dan Cara Merawat Airsoft Bertenaga Gas (Airsoft Gas Gun). Tips disini meliputi apa-apa yang tidak boleh dilakukan dalam penggunaan Airsoft Bertenaga Gas (Airsoft Gas Gun).

Airsoft Gas Gun
Tips dan Cara Merawat Airsoft Bertenaga Gas (Airsoft Gas Gun) dan hal-hal yang tidak boleh dilakukan saat menggunakan Airsoft Bertenaga Gas (Airsoft Gas Gun)
  • Hentikan aktifitas pengisian magazine jika gas sudah mulai tumpah. Hangatkan magazine pada suhu ruangan sekitar 5-6 menit sebelum mulai mengisi kembali.
  • Jangan menekan tombol metal yang berada di atas atau dibelakang magazine untuk menghabiskan sisa gas di magazine. Ini akan menyebabkan seal lebih cepat termakan dan menyebabkan O-Ring membeku hingga rusak permanen. Jika tujuannya untuk menghabiskan sisa gas maka lakukan tembakan airsoft berulang-ulang hingga sisa gas habis.
  • Usahakan untuk tidak menggunakan Airsoft Bertenaga Gas (Airsoft Gas Gun) di cuaca dingin. Hal ini dapat mengakibatkan slide tidak akan men-cycle sempurna. Selain itu airsoft tidak akan menembak dengan sempurna dan gas akan lebih cepat habis.
  • Usahakan untuk Menembak airsoft gas dengan cepat. Hal ini menyebabkan airsoft menjadi dingin dan akan mengakibatkan rusaknya magazine atau airsoft gun itu sendiri.
  • Selalu menggunakan BB dengan kualitas bagus. BB berkualitas rendah akan cenderung mengakibatkan macetnya BB di mag well.
  • Penggunaan BB 0.12g tidak disarankan untuk airsoft high-end, penggunaan BB ini dapat mengakibatkan kerusakan permanen.
  • Pastikan slide dan seluruh part yang bergerak dilumasi dengan Silicone Oil. Jangan gunakan yang lain, hanya 100% silicone oil sebab pelumas lain tidak aman untuk part dari plastik dan karet.
  • Jangan gunakan Hoppes #9, WD-40, dan pelumas lain sebab dapat merusak airsoft.
  • Pastikan juga untuk menyemprot silicone oil kedalam top nozzle magazine setiap 5-6 kali magazine digunakan. Hal ini dilakukan dengan cara menekan top releases valve sambil menyemprot sedikit silicone oil ke top rubber exhaust valve. Ini akan membuat seal dan O-Ring terlumasi dengan baik.
  • Setelah penggunaan sisakan sedikit gas pada magazine (kira-kira cukup untuk 2-3 tembakan). Ini akan membuat O-Ring magazine terlumasi dengan baik. Jangan disimpan saat magazine penuh atau kosong melompong.
Itulah beberapa Tips dan Cara Merawat Airsoft Bertenaga Gas (Airsoft Gas Gun) untuk menghasilkan akurasi dan keawetan airsoft gun kita. Selamat bermain dan tetap semangat!

Tidak ada komentar:

ARTIKEL TRAVEL TERBARU
ARTIKEL KULINER TERBARU
ARTIKEL KARIR TERBARU
ARTIKEL KECANTIKAN TERBARU
ARTIKEL HOBI TERBARU ARTIKEL HIBURAN TERBARU