Jumat, 11 Mei 2012

Cara Mengolah Daging Sapi Lokal Biar Lebih Empuk

Cara Mengolah Daging Sapi Lokal Biar Lebih Empuk ---Daging sapi memang termasuk bahan kuliner yang banyak diminati di Indonesia. Banyak jenis kuliner yang bisa dibikin dengan menggunakan bahan daging sapi. Selain rendang, steak juga sering menjadi alasan mengapa orang membutuhkan daging sapi. Namun, umumnya setiap pembuatan steak biasaya menggunakan daging sapi impor. Hal ini dikarenakan daging sapi impor jauh lebih empuk dibandingkan daging sapi lokal. Namun jika daging impor tidak ada, mungkinkah kita masih bisa membuat steak dengan daging sapi lokal? Bisa, asal kita tahu Cara Mengolah Daging Sapi Lokal Biar Lebih Empuk dan bisa dibikin steak atau makanan lain yang enak.

Daging Sapi Lokal
Berikut Cara Mengolah Daging Sapi Lokal Biar Lebih Empuk
  • Karena teksturnya lebih keras, maka Cara Mengolah Daging Sapi Lokal Biar Lebih Empuk harus diolah lebih lama. Caranya, panggang daging sampai setengah matang, tusuk-tusuk dengan garpu agar cepat matang ketika dibakar nanti, kemudian lumuri dengan bumbu-bumbu yang telah dihaluskan, yaitu bawang putih, garam, lada, serta kecap.
  • Diamkan daging beberapa menit agar bumbu meresap kemudian panggang daging sampai berubah warna. Pada saat pemanggangan, tidak perlu mengoleskan daging dengan minyak. Sesudah matang, pindahkan daging sapi yang telah matang ke dalam wajan berisi sedikit air. Perbandingan airnya, satu kilogram daging menggunakan 500 ml, lalu masukkan susu cair dan masak hingga matang.
Itulah tips singkat Cara Mengolah Daging Sapi Lokal Biar Lebih Empuk. Baca juga Artikel Kuliner sebeblumnya tentang Bumbu dan Rempah Yang Baik Untuk Mengolah Ikan. Selamat mencoba dan selamat makan!

1 komentar:

hadi aktual mengatakan...

nyami.......................

ARTIKEL TRAVEL TERBARU
ARTIKEL KULINER TERBARU
ARTIKEL KARIR TERBARU
ARTIKEL KECANTIKAN TERBARU
ARTIKEL HOBI TERBARU ARTIKEL HIBURAN TERBARU