Rabu, 09 Mei 2012

Bumbu dan Rempah Yang Baik Untuk Mengolah Ikan

Bumbu dan Rempah Yang Baik Untuk Mengolah Ikan ---Pada post sebelumnya kita sudah membahas tentang cara menggoreng ikan yang baik. Namun tentunya, sebelum ikan diolah, baik digoreng, dipanggang, dikukus ataupun diolah dengan teknik lainnya, kita juga perlu tahu Bumbu dan Rempah Yang Baik Untuk Mengolah Ikan.

Mengolah Ikan
Berikut ini adalah beberapa Bumbu dan rempah Yang Baik Untuk Mengolah Ikan sebelum dimasak ataupun dihidangkan.

Kunyit
KunyitPenggunaan kunyit sebagai bahan bumbu atau rempah dalam mengolah ikan biasanya untuk memberi kesan warna keemasan pada ikan. Warna demikian biasanya akan menimbulkan selera sendiri saat kita melihatnya.

Selain itu, kunyit juga bisa sebagai pengharum sehingga sering diolah pada kuliner Mediterania. Jika kita membeli di toko bumbu atau rempah, Kunyit biasanya dusah dikemas dalam bentuk segar (utuh) dan bubuk agar lebih mudah dimanfaatkan, rasanya pun tidak kalah kuat dengan kunyit segar. Untuk olahannya, kunyit bisa digunakan untuk menumis ikan atau olahan ikan rebus.

Daun atau batang Kucai
KucaiKucai memiliki tangkai hijau panjang, terdapat lubang, dan berbentuk agak sempit. Lihat gambar disamping. Kucai kerap digunakan pada olahan laut untuk menambah cita rasa. Kucai juga bisa digunakan pada olahan ikan panggang. Taburkan irisan kucai di atas ikan ataupun makanan lainnya yang telah dipanggang. Selain itu, kucai juga bagus untuk kesehatan.

Daun Sage
Daun SageDaun Sage termasuk bumbu yang bisa meningkatkan rasa pada setiap olahan ikan dan makanan laut. Daun Sage populer pada hidangan Italia. Daun Sage memiliki aroma harum dan rasa hangat serta kaya akan kandungan vitamin A dan C. Bumbu yang menggunakan Daun Sage biasanya digunakan untuk olahan ikan todak dan salmon.

Itulah beberapa Bumbu dan Rempah Yang Baik Untuk Mengolah Ikan. Dengan menggunakan Bumbu dan rempah tersebut, tentunya hasil olahan kita pada ikan akan menghasilkan kuliner ikan terbaik untuk keluarga. Baca juga artikel kuliner sebelumnya tentang Cara Mengolah Daging Sapi Berdasarkan Potongannya. Tetap cinta kuliner Indonesia dan Happy Blogging!

Tidak ada komentar:

ARTIKEL TRAVEL TERBARU
ARTIKEL KULINER TERBARU
ARTIKEL KARIR TERBARU
ARTIKEL KECANTIKAN TERBARU
ARTIKEL HOBI TERBARU ARTIKEL HIBURAN TERBARU