Sabtu, 28 April 2012

Apa Kelemahan Terbesar Anda?

Apa Kelemahan Terbesar Anda? ---Berikut ini adalah Tips Wawancara atau interview saat melamar pekerjaan. Pada dasarnya, setiap orang akan begitu gampang untuk menjawab pertanyaan dalam wawancara pekerjaan ketika ditanya tentang apa kelebihan kita. Namun ketika pertanyaan itu berubah menjadi "Apa Kelemahan Terbesar Anda?", trkadang peserta wawancara akan merasa kesulitan untuk menjawabnya. Karena sudah menjada kebiasaan kita yang terkadang lebih mudah mengetahui dan memahami kelebihan kita dibandingkan kekurangan.

Wawancara Kerja

Pada postingan tentang Tips Wawancara pekerjaan untuk menjawab pertanyaan, "Apa Kelemahan Terbesar Anda?" akan didaparkan bagaiamana mengubah kelemahan di diri kita tersebut menjadi kelebihan ketika menghadapi wawancara atau interview pekerjaan.

Tunjukkan cara Anda mengatasi masalah
  • Setiap orang memiliki kekurangan dan membutuhkan perbaikan. Anda bisa menggali pengalaman Anda tentang cara mencapai sebuah kemajuan. Ini adalah taktik pintar untuk menggambarkan kelemahan menjadi keunggulan.
Mengatasi perbedaanlatar belakang pendidikan dan pekerjaan
  • Dalam wawancara pekerjaan, terkadang timbul keraguan seperti ketidakcocokkan latar belakang ilmu dan pengalaman. Inilah waktu yang tepat untuk mengatasi ketidakpastian tersebut. Anda dapat berbicara tentang rintangan paling sulit yang pernah Anda hadapi. Kemudian soroti kekuatan Anda dalam memecahkannya. Sebagai contoh: "Ini mungkin tampak seperti kelemahan terbesar saya, karena saya tidak memiliki pengalaman dalam bidang penjualan. Tetapi, keterampilan yang saya dapatkan selama lima tahun dalam proyek penggalangan dana juga sangat relevan dengan posisi ini. Berikan saya kesempatan untuk menjelaskannya."
Mendeskripsikan kelemahan sebagai kekuatan
  • Pilih kelemahan Anda yang dapat dijelaskan dalam perspektif paling positif. Cobalah menggunakan kata-kata yang dipandang sebagai kekuatan profesional seperti berdedikasi atau gigih. Sebagai contoh: "Saya cenderung perfeksionis sehingga kadang-kadang saya mengalami kesulitan meninggalkan sebuah proyek sampai itu benar-benar selesai." Jawaban ini membahas tentang kelemahan Anda, tetapi Anda menjelaskannya dengan cara yang positif.
Dengan memahami dan kendala yang sering ditemui ketika menjawab pertanyaan "Apa Kelemahan Terbesar Anda?" diatas, tentunya kita bisa mencari solusi terbaik dan mengmbangkannya sendiri seusai dengan tips Wawancara kerja diatas. Dengan harapan, apa yang telah kita jawab melalui interview tersebut akan membuat panelis percaya bahwa kita sesuai dengan qualifikasi mereka.

Demikianlah artikel karir tentang cara mengatasi pertanyaan "Apa Kelemahan Terbesar Anda?" dalam wawancara kerja. baca juga artikel karir sebelumnya tentang Tidak Enaknya Bekerja dari Rumah dan moga bermanfaat bagi semua.

Tidak ada komentar:

ARTIKEL TRAVEL TERBARU
ARTIKEL KULINER TERBARU
ARTIKEL KARIR TERBARU
ARTIKEL KECANTIKAN TERBARU
ARTIKEL HOBI TERBARU ARTIKEL HIBURAN TERBARU